Posted in

Cara Merekam Layar Samsung Galaxy A03s

Screen Recorder Samsung Galaxy A03s

Perlu di ketahui, Samsung Galaxy A03s penerus pendahulunya saat ini belum memiliki fitur perekam layar bawaan. Galaxy A03s menjalankan sistem antarmuka One UI Core yang memiliki kekurangan di bagian fitur, salah satunya adalah fitur perekaman layar atau screen recorder.

Selain itu, ponsel ini juga tidak memiliki fitur game booster dari Game Launcher. Fitur ini digunakan untuk meningkatkan performa ponsel saat bermain game dan juga memiliki opsi untuk merekam layar game atau aplikasi tertentu saja.

Cara Merekam Layar Samsung Galaxy A03s

Jika ingin merekam layar di HP Samsung Galaxy A03s, Anda harus menginstal aplikasi pihak ketiga yang dapat di download dari Play Store.

Ada banyak aplikasi perekaman layar tersedia di Play Store, namun dalam artikel ini, kami merekomendasi aplikasi terbaik untuk ponsel Galaxy Anda.

1. XRecorder

XRecorder adalah aplikasi perekaman layar dari InShot Inc yang telah di unduh 100 juta lebih pengguna untuk Android. Aplikasi ini dapat merekam layar dengan suara jernih dan tampilan berkualitas tinggi.

Fitur yang dimilikinya ada beragam pilihan, seperti dapat mengambil screenshot, merekam game play, kualitas video FHD dengan settingan hingga 60 fps, tidak memiliki watermark, tidak ada batasan waktu, dapat disimpan ke internal/eksternal, dan lain sebagainya.

XRecorder memiliki ukuran 18 MB yang tentunya cukup ringan untuk di instal di Samsung Galaxy A03s.

2. Perekaman Layar Mobizen

Rekomendasi yang kedua adalah aplikasi perekaman layar dari Mobizen. Aplikasi ini memiliki ukuran 31 MB yang mempunyai kelebihan salah satunya tidak ada watermark atau Anda bisa membuat watermark dengan karya Anda sendiri.

Jika Anda hobi ngegame, maka aplikasi ini cocok untuk Anda karena mendukung facecam atau kamera depan. Selain itu, Anda juga dapat mengedit video rekaman layar di dalam aplikasi dengan menambahkan fitur-fitur yang dimiliknya. Membuat animasi GIF, mengedit, menggambar dan lain sebagainya hanya dalam satu aplikasi saja.

3. AZ Recorder

Telah di unduh sebanyak 50 juta lebih, aplikasi AZ Screen Recorder adalah aplikasi perekaman layar terbaik dan banyak fitur gratis yang dapat Anda gunakan. AZ Screen Recorder mampu merekam layar dengan kualiatas FHD hingga QHD.

Anda juga dapat melakukan banyak hal, seperti merekam suara dari mic, menampilkan sentuhan layar, memilih resolusi video, frame-rate dan bit-rate, menghitung waktu mundur, menampilkan teks dan logo, menyimpan video ke kartu memori, memilih time-lapse atau slow motion, dan sebagainya.

Nah, itu dia 3 aplikasi yang kami rekomendasi untuk HP Samsung A03s. Sebenarnya ada banyak aplikasi perekaman layar lainnya, tetapi tiga aplikasi tersebut sering digunakan oleh banyak orang untuk ponselnya termasuk untuk Samsung Galaxy A03s.

Cara Install Aplikasi Perekaman Layar di Samsung Galaxy A03s

  • Buka Google Play Store di ponsel Anda.
  • Ketik kata kunci nama aplikasi perekaman layar.
  • Selanjutnya Instal atau Pasang di ponsel Anda.
  • Jika sudah selesai, buka atau jalankan aplikasi untuk memulai merekam layar.

Cara Menambahkan Ikon Perekaman Layar di Pusat Kontrol

Agar tidak ribet saat mau merekam layar di ponsel Anda, Anda dapat menambahkan ikon perekam layar di pusat kontrol. Dengan ini, Anda tidak perlu lagi membuka aplikasi perekaman layar di laci aplikasi.

  • Buka pusat kontrol dengan menggeser 2 jari Anda dari atas ke bawah.
  • Pilih ikon titik tiga di pojok kanan atas lalu pilih Edit tombol.
  • Disini akan muncul beberapa ikon, silahkan cari & pilih ikon perekaman layar dengan cara menggeser ke atas untuk ditambahakan.
  • Selesai.

Cukup mudah, bukan? Demikian, itulah cara merekam layar di HP Samsung Galaxy A03s yang perlu diketahui. Tutorial ini juga berlaku untuk Samsung seri lainnya yang tidak memiliki fitur perekam layar bawaan.

Professional Writing About Technology and Gadget in The World.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *