Posted in

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Poco F3 | Cek Sebelum Membeli

Cek Spesifikasi Xiaomi Poco F3
Xiaomi Poco F3

Di artikel ini, kami menyajikan rangkuman kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Poco F3 yang telah resmi hadir di Indonesia.
Diperkenalkan beberapa hari terakhir, Poco F3 hadir dengan tampilan yang cukup berbeda bila dibandingkan dengan pendahulunya. Poco F3 memiliki tampilan dengan desain layar Punch hole yang menggunakan teknologi AMOLED berukuran 6,67 inci, beresolusi full HD + yang sudah dilapisi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 5.
Body smartphone ini terbuat dari material kaca dengan layout kamera yang terletak di pojok kanan atas. Yang cukup istimewa smartphone ini adalah sudah mendukung jaringan 5G dan refresh rate mencapai 120Hz. Di sektor dapur pacu, Poco F3 dibekali dengan SOC Snapdragon 870 yang berukuran 7 nanometer.
Soc ini diperkuat dengan RAM berkapasitas sampai dengan 8 GB, dan internal storage 256 GB yang sudah tidak dapat diperluaskan lagi. Tak lupa, tersemat juga baterai berkapasitas 4520 mAh yang didukung fitur pengisian cepat dengan daya mencapai 33 watt.
Kombinasi dapur pacu ini, mampu menghasilkan skor Antutu versi 8 mencapai angka 600 12045.
Untuk urusan kamera, Poco F3 dibekali dengan triple kamera dengan konfigurasi kamera utama 48 MP, kamera ultra wide 8 MP dan kamera makro 2 MP. Sedangkan di bagian depan, terdapat sebuah kamera selfie yang memiliki resolusi 20 MP.
Pada saat diluncurkan di kawasan Eropa kemarin, Poco F3 dengan varian RAM 6 GB dan internal storage 128 GB dibandrol dengan harga mulai dari 299 Euro atau sekitar 5,1 juta rupiah. Sebuah harga yang sangat sepadan bila dibandingkan dengan spesifikasi yang ditawarkannya, terutama hadirnya SOC flagship yang kita harapkan.
Setelah mengulas berbagai kelebihannya, tak adil rasanya bila kami tidak mengulas juga apa saja kekurangannya.

Kekurangan Poco F3

Menurut kami, kekurangan dari Poco F3 yang pertama yaitu kapasitas baterai yang ditanamkan hanya 4525 mAh saja. Tentunya ini merupakan penurunan dari seri sebelumnya yang mencapai 4700mah.
Yang kedua, biasanya akan ada sedikit iklan yang terselip pada aplikasi bawaan sistem, meski kita semua tahu hal tersebut dilakukan untuk menekan harga agar bisa lebih murah bila dibandingkan dengan kompetitor.
Kami rasa hanya sedikit kekurangan yang kami gemukan pada Poco F3. Jika kalian tak masalah dengan kekurangan tersebut, maka kalian wajib untuk mempertimbangkan smartphone ini, jika kalian berencana untuk membeli smartphone baru.
Demikian rangkuman kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Poco F3 yang bisa kami sampaikan, terima kasih.

Professional Writing About Technology and Gadget in The World.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *